Penampakan Di Lawang Sewu

Read net 88 - Perhatikanlah tanda panah pada photo diatas,tampak sesosok penampakan wajah wanita perwujudan dari Sang Kuntilanak.Photo tersebut diambil oleh guide Lawang Sewu diruangan penjara bawah tanahnya yang terkenal angker,saat itu memang saya merasakan banyak hal aneh yang terjadi,dan memang saya sedang memburu penampakan di areal tersebut untuk membuktikan ceritera yang beredar dimasyarakat.
Gedung yang sudah sangat terkenal dengan wisata angkernya ini berada di Semarang. Merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelmina Plein.
Pada masa penjajahan Jepang, Ruangan bawah tanah gedung ini dirubah menjadi Penjara bawah tanah atau dikenal sebagai Penjara Jongkok, hal ini karena penjara ini memiliki luas ruangan yang sempit dengan atap yang rendah.
Penjara bawah tanah Lawang Sewu ini sering dijadikan sebagai tempat eksekusi para pemuda Indonesia yang melakukan perlawanan terhadap Jepang dan jasad-jasad mereka dibuang ke kali yang terletak di sebelah gedung ini. Saksi bisu perlawanan bangsa Indonesia ketika penjajahan Jepang.


 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO