Lorenzo : Ingin Pensiun Di Yamaha


Read Net 88 - JEREZ – Jorge Lorenzo menegaskan bila dirinya akan mengakhiri karier balapannya di MotoGP bersama tim Yahama. Pasalnya, ia merasa Yamaha sudah menjadi sebuah keluarga baginya.

Yamaha sendiri adalah tim Lorenzo memulai debutnya di ajang MotoGP dan kini ia telah empat tahun menunggi motor Yamaha. Sebelumnya, Lorenzo pernah memperkuat tim Honda (2005) dan Aprilia (2006-2007) saat turun di kelas 250cc.

Lorenzo sendiri tidak butuh waktu yang cukup lama unutuk beradaptasi dengan Yamaha. Di musim pertamanya saja ia sukses finis di tempat keempat dan menyabet gelar Rookie of The Year.

Pada musim lalu Lorenzo memang tampil kurang maksimal dan kalah bersaing dengan pembalap dari tim-tim lainnya, seperti Casey Stoner. Tahun 2012 adalah kontraknya bersama Yamaha akan berakhir.

Namun, Lorenzo ingin memperbaharui kontraknya dengan Yamaha. Bahkan, ia siap mengakhiri karier balapannya bersama pabrikan asal Jepang ini dan meraih kemenangan di musim ini bersama motor 2012 YZR-M1 yang berkapasitas 100cc.

“Saat saya datang ke Yamaha pada tahun 2008, saya langsung merasa seperti dalam keluarga sendiri. Mereka memiliki ambisi yang bagus dan motor kita dari 2008 hingga 2010 sangatlah sempurna,” jelasnya pada Autosport, Sabtu (24/3/2012).

“Tahun lalu memang sangatlah sulit. Kita benar-benar tidak memiliki motor yang cukup kompetitif, namun secara umum kita memilki kualitas motor yang baik,” sambungnya.

“Plihan pertama adalah Yamaha. Saya ingin mengakhiri karier saya di Yamaha. Apabila motor kita bisa kompetitif pada musim ini, saya merasa tidak akan pindah ke tim lain,” tegasnya. (min)

Sumber

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO