6 Menu Sarapan Yang Mampu Meningkatkan Kinerja Otak

Read Net 88 - Bagi Anda yang memiliki kesibukan dan aktivitas yang padat, waktu adalah hal yang sangat berharga. Pada pagi hari, rata-rata orang melewatkan sarapan demi mengejar waktu menyambut aktivitas yang padat. Hindari kebiasaan buruk ini. Pastikan Anda memulai hari dengan asupan makanan yang meningkatkan kinerja otak agar aktivitas berjalan lebih fokus. Hal ini lebih bermanfaat daripada segelas kopi.
Cobalah mengonsumsi 6 menu sarapan untuk meningkatkan kinerja dan kekuatan otak, seperti yang berikut ini:
1. Yogurt Rendah Lemak dengan Flaxseed
Biji rami atau flaxseed memiliki kandungan lemak sehat Omega-3 untuk membantu menjaga fungsi otak dan memori Anda, Konsumsi secangkir yogurt rendah lemak yang ditaburi dengan biji rami akan membantu meningkatkan kinerja otak. Yogurt mengandung protein yang tinggi untuk menjaga tingkat konsentrasi pada pagi hari.
2. Sereal Gandum dengan Buah Kering
Sereal gandum dapat membantu menjaga kadar gula darah sekaligus memberikan energi dalam melewati hari yang sibuk. Campurkan dengan beberapa potong buah kering untuk meningkatkan asupan serat Anda, dan lengkapi dengan susu kedelai untuk meningkatkan asupan protein Anda.
3. Omelet Putih Telur dengan Protein Rendah Lemak
Jika ingin makanan yang gurih, buatlah omelet putih telur dan tambahkan potongan daging rendah lemak yang dilengkapi dengan sayuran segar. Asupan protein tinggi akan membantu Anda tetap fokus dan mencegah rasa lapar hingga sebelum waktu makan siang.
4. Roti Gandum dengan Selai Kacang
Oleskan selai kacang pada roti gandum sebagai sarapan yang bergizi. Pilih selai kacang untuk menghindari konsumsi lemak tidak sehat dan roti gandum untuk mendapatkan serat tinggi. Karbohidrat dari serat ini akan dicerna lebih lama sehingga membuat kenyang lebih lama, dan menjaga kadar gula darah stabil sepanjang hari.
5. Buah dan Yogurt Smoothie
Konsumsi buah yang memiliki indeks glikemik rendah sebagai campuran yoghurt smoothie di pagi Anda yang cerah dan jadikan ini sebagai menu sarapan sehat dan lezat di pagi hari.
6. Sereal Campur
Sereal adalah salah satu sumber serat yang terbaik. Campurkan sereal dengan buah, kacang-kacangan, biji-bijian, gandum, dan apel. Gunakan madu sebagai pemanis alami dan lengkapi dengan susu kedelai atau susu bebas lemak untuk memaksimalkan kerja otak.
Konsumsilah salah satu dari 6 menu sarapan ini setiap harinya agar kinerja otak tetap maksimal di pagi hari. (df/yel)

Sumber

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO