Gempa 8,9 SR Di Aceh Ternyata Sudah Di Prediksi Sebelumnya

Illustrasi
 Read Net 88 - Staf Khusus Presiden bidang bencana alam Andi Arief menyatakan gempa besar di Aceh telah diprediksi sebelumnya. Namun kapan waktunya tidak ada yang tahu.

“Kita berdoa, agar warga Aceh selamat. Juga daerah-daerah sekitarnya termasuk Sumatera Barat, Lampung, Selat Sunda, Selatan Jawa dan sekitarnya yang seperti juga gempa ini, memang sudah juga diingatkan akan kemungkinan megathrust yang kita semua tidak tahu kapan terjadinya," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/4/2012).

Gempa dengan kekuatan 8,9 skala Ritcher (SR) mengguncang Kabupaten Simeuleu, Aceh sekira pukul 15.38 WIB. Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini potensi dini tsunami di sejumlah wilayah.

Di antaranya Bengkulu, Lampung, Aceh, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut dengan koordinat 2.31 Lintang Utara-92.67 Bujur Timur. Hingga kini belum diketahui jumlah korban dan kerusakan yang ditimbulkan.

0 comments:

Poskan Komentar

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO