Sepeda Listrik tercepat Di Dunia,Specialized Turbo

specialized Turbo

Read Net 88 - Anda suka naik sepeda listrik? Biasanya, sepeda listrik digunakan buat Anda yang suka bersepeda tapi pengen sedikit santai saat mengendarainya. Kecepatannya pun, sebenarnya nggak kenceng-kenceng banget sih, mungkin hanya sekitar 30 km/jam. Tapi tak lama lagi, ada sepeda listrik yang kecepatan maksimumnya bisa sampai 45 km/jam lho!
Seperti dilansir dari Gizmag, baru-baru ini pabrikan Specialized memperkenalkan Specialized Turbo, yang diklaim sebagai sepeda listrik tercepat di dunia yang bisa 'ngacir' hingga 45 km/jam.
Specialized Turbo akhirnya diperkenalkan pada publik setelah tiga tahun dalam pengembangan. Beberapa fitur lain yang ciamik -selain kecepatannya itu loh- adalah  motor listrik khusus Specialized Turbo Direct Drive berdaya 250 Watt, dengan baterai lithium-ion 432Wh yang dipasang dalam tabung bawah, dimana waktu isi ulang yang dibutuhkan hanya sekira dua jam.
Bisa 'ngacir' sampai 45 km per jam loh./ Foto: IstimewaBisa 'ngacir' sampai 45 km per jam loh./ Foto: IstimewaSelain itu, adapula unit kontrol nirkabel pada stang sepeda yang memungkinkan pengendaranya untuk mengontrol lampu depan dan belakang. Unit kontrol ini juga menampilkan informasi baterai, bersama dengan berbagai fitur lainnya yang umum dipakai pada komputer sepeda.
Specialized Turbo juga menggunakan rem cakram hidrolik Magura yang terbuat dari bahan serat karbon, yang juga digunakan dalam komponen lainnya, meskipun frame sepedanya sendiri terbuat dari bahan logam campuran (custom alloy).
Habis jalan-jalan, jangan lupa isi baterainya yah./ Foto: IstimewaHabis jalan-jalan, jangan lupa isi baterainya yah./ Foto: IstimewaUniknya, ternyata di Amerika Serikat ada aturan bahwa kecepatan maksimun sepeda listrik tidak boleh melebihi 32 km/jam. Nah lho, artinya Specialized Turbo ini kecepatan maksimumnya 13 km/jam lebih tinggi dari batas maksimum di sana!
Specialized belum merinci harga jual 'Si Turbo' ini, dan lagipula baru akan diluncurkan di Eropa lebih dulu sebanyak 50 unit untuk program uji coba mereka. 




 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO