Empat Mobil Baru yang Lolos Uji Tabrak

Read Net 88 - Empat model mobil baru mendapatkan rating bintang lima tabrakan dalam uji tabrak yang dilakukan di Eropa oleh Euro NCAP (New Car Assessment Programme). Ketiga mobil itu adalah BMW Seri-3, Hyundai i30, Mazda CX-5 dan Peugeot 208.

Dilansir Carscoop, Kamis 24 Mei 2012, BMW Seri-3 memperoleh 78 persen dalam hal perlindungan kepada pejalan kaki. Sedangkan Peugeot 208 memperoleh 61 persen dalam hal mencegah luka serius kepada pejalan kaki ketika tertabrak.

Sedangkan Mazda CX-5 meraih nilai 64 persen, dan Hyundai i30 dengan nilai 67 persen. Keempat model baru ini telah mengalami penyempurnaan signifikan di wilayah perlindungan kepada para pejalan kaki.

Euro NCAP juga memberikan pujian kepada Mazda CX-5 dengan angka maksimum dalam uji tabrakan samping sebagai satu-satunya mobil yang berhasil dalam pengujian ini. Sementara Hyundai i30  unggul dalam faktor perlindungan penumpang anak-anak.

Namun, Euro NCAP memberikan catatan kepada i30 yang memiliki kelemahan perlindungan di bagian dada dalam uji tabrak tiang samping.

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO