Sampul Komik Tintin Langka Dihargai Rp 15,7 Miliar

Sampul Komik Tintin Langka Dihargai Rp 15,7 Miliar
Read Net 88 - Sebuah sampul komik Tintin langka, telah terjual seharga 1,3 juta euro atau sekitar Rp 15,7 miliar (kurs Rp 11.000 per satu euro) dalam sebuah pelelangan di Paris, Prancis, Sabtu (2/6/2012).
Sampul komik langka karangan komikus asal Belgia itu, diperjual belikan untuk pasar Amerika, dan berhasil memecahkan rekor penjualan dengan item yang sama di tahun 2008.
Dalam sampul itu, Tintin digambarkan, tengah mengenakan pakaian koboi, sedang duduk di depan perapian bersama dengan anjing peliharaanya, Snowy, sementara dua orang suku asli masyarakan Amerika Serikat (AS), India, tengah mengintai di belakang mereka.
Adapun yang memboyong sampul komik itu adalah seorang kolektor pribadi yang namanya tidak diketahui, maupun juga asalnya. Tetapi ia mengikuti lelang itu dengan diwakilkan oleh temannya yang bernama Didier.
"Ia telah berhasil mendapatkannya, saya pikir dia akan senang," kata Didier seperti dikutip dari BBC News, Minggu (3/6/2012).
Penjualan komik itu telah menjadi rekord penjualan tertinggi memoribilia langka Tintin, diantaranya sketsa gambar Tintin dan salinan komik Penjelajah di Bulan, ditandatangani oleh manusia pertama berjalan di Bulan, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, dan Michael Collins.

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO