Inilah Atlet Olimpiade 2012 "Yang Paling Berbahaya Di Internet"



ReadNet 88 - Olimpiade 2012 yang digelar di London, Inggris, telah resmi ditutup dan mengantarkan Amerika Serikat sebagai juara umum. Namun hanya satu atlet yang dianggap paling berbahaya di internet.

Satu atlet berbahaya itu bukan dari cabang tinju atau judo, melainkan tenis. Ya, perusahaan anti virus McAfee mendapuk petenis Andy Murray yang menjadi atlet paling 'berbahaya' di dunia maya.

'Berbahaya' di sini maksudnya lantaran banyaknya jebakan program jahat yang mengatasnamakan petenis Inggris tersebut. Seperti 'Andy Murray Video' dan 'Andy Murray Download'. Padahal di balik link yang disajikan terdapat jebakan malware, virus dan lain sebagainya.

Penjahat cyber ini memanfaatkan ketenaran atlet dan momen Olimpiade untuk menjebak pengguna agar mendownload software yang berpotensi mencuri kartu kredit dan informasi penting lainnya. Demikian yang detikINET kutip dari Huffington Post, Senin (12/8/2012).

Sementara itu, pesepakbola Ryan Giggs adalah atlet nomor dua yang banyak didompleng namanya untuk jebakan malware. Seperti diketahui, Giggs kemarin membela panji timnas Inggris Raya.



Sumber

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO