Aktor Michael Clarke Duncan meninggal dunia

ReadNet 88 - Aktor Michael Clarke Duncan meninggal dunia. Pemeran Joey John Coffey dalam film 'The Green Mile' wafat setelah dua bulan menjalani pengobatan usai serangan jantung.

Kabar duka ini disampaikan oleh Joy Fehily yang mengutip pernyataan dari kekasih Duncan, Omarosa Manigault-Stallworth. Sang aktor berusia 54 tahun ini meninggal pada Senin (03/09/2012) pagi waktu setelmpat di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles.

Duncan sebelumnya diketahui menderita infak miokard pada tanggal 13 Juli. Infark Miokard merupakan keadaan di mana secara tiba-tiba terjadi pemutusan aliran darah ke jantung yang menyebabkan otot jantung mati karena kekurangan oksigen.

"Nominator Oscar mengalami Infark Miokard pada 13 Juli dan belum sepenuhnya pulih," tulis Omarosa beberapa waktu lalu.

Situs Radar Online melansir bahwa upacara pemakaman untuk bintang bertubuh besar itu telah disiapkan, baik untuk kalangan umum dan kalangan tertentu.

Selama hidupnya, Duncan telah banyak membintangi film blockbuster, seperti Armageddon, Planet of the Apes, hingga Kungfu Panda. Tapi sebelum meraih ketenaran, Duncan yang awalnya merupakan seorang buruh penggali parit untuk sebuah perusahaan gas, hanya bermain untuk peran-peran kecil.

Adalah film adaptasi dari novel Stephen King 'The Green Mile' yang kemudian melambungkan namanya di dunia hiburan Hollywood. Berakting dengan Tom Hanks, Duncan berhasil masuk nominasi sebagai pemeran pembantu terbaik di ajang Oscar 1999.

Berikut ini dalah foto karir Duncan semasa hidupnya.


The Green Mile, film yang melambungkan namanya di dunia hiburan Hollywood.


Menjadi salah satu pemain di film blockbuster Armageddon.


Duncan saat berperan sebagai King Pin dalam film 'Daredevil'.


Berperan bersama Dwayne Johnson di film The Scorpion King.


Duncan bermain sebagai Kilowog dalam film The Green Lantern.

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO