Karya Seni Mengagumkan Dari Popcorn Dan Kuaci


ReadNet 88 - Makanan juga bisa menjadi objek untuk karya seni. Seperti yang dilakukan seorang fotografer dan visual artist Dan Cretu. Ia mengolah buah dan sayur yang dikonsumsi sehari-hari menjadi sebuah karya yang menarik.

Jeruk, lemon, cabai, popcorn, kuaci, tomat, zucchini, dan daun bawang dimanfaatkan Dan Cretu untuk membuat karya menarik. Ini dia beberapa karya buatan Dan Cretu yang banyak dimuat di berbagai media online.

1. Radio dari Daun Bawang

Yang ini merupakan replika radio. Dibuat dari bahan daun bawang, jeruk, paprika dan irisan zucchini. Lengkap dengan antena, berbagai tombol, dan juga cassette disk.

2. Bola dari kuaci

Tak terbayangkan, jika kreasi dari kuaci bisa menghasilkan karya yang unik ini. Bola kaki yang berwarna hitam dan putih dibuat dari kuaci warnah hitam dan putih. Nampak mirip dengan aslinya.

3. Pria Popcorn

Yang ini bukan popcorn biasa, namun popcorn yang sudah disulap oleh Dan Cretu. Popcorn yang berwarna putih ini kemudian dirangkai menjadi gambar wajah pria yang memiliki rambut kribo.

4. Kamera Kulit Jeruk

Dengan ide dan kreativitas, sisa kulit jeruk tak harus langsung dibuang. Warnanya yang oranye cerah dan permukaannya yang tebal cocok untuk dibuat kreasi. Seperti kulit jeruk ini yang diubah menjadi kamera, lengkap dengan lensa dan flash nya.

5. Pita kaset dari daging

Dan Cretu menggunakan kembali kaset bekas, mengeluarkan isinya, dan menggantinya dengan irisan daging. Tentu kaset yang ini sudah tidak memiliki fungsinya, namun tampak menarik dan artistik.

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO