Ibracadabra Sang Penentu Kemenangan

Selebrasi Goal Ibracadabra
Read Net 88 - Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan magisnya. Milan yang sempat tertinggal 0-1 dari AS Roma di babak pertama, dibawanya menang 2-1 lewat lesakkan dua golnya.

Dengan kemenangan ini, Milan pun berhasil memperlebar jarak dengan Juventus di tempat kedua. Milan kini mengoleksi 63 poin atau unggul tujuh poin dari Juve yang baru akan memainkan laga ke-29 menghadapi Inter Milan, Senin (26/3/2012) dini hari WIB.

Milan menjamu Roma pada giornata ke-29 Serie A di San Siro, Minggu (25/3/2012) dini hari. Berstatus tuan rumah, I Rossoneri membuka peluang di menit ke-11, lewat eksekusi tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic. Sayang, tendangan keras Ibra masih mampu ditepis Maarten Stekelnburg dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Dua menit berselang, giliran Sulley Muntari yang mencoba peruntungannya. Namun, upata pemain pinjaman dari Inter MIlan ini juga tak membuahkan hasil karena tendangan kerasnya dati luat kotak penalti masih tepat mengarah ke pelukan Stekelenburg.

Roma yang menurunkan tiga striker sekaligus juga bukan tanpa peluang. Sayang, upaya tridente mereka Fabio Borini, Francesco Totti dan Pablo Osvaldo belum menemui sasaran.

Milan punya peluang emas membuka keunggulan melalui Stephan El Shaarawy di menit ke-40. sayang, tembakan keras El Shaarawy dari luar kotak masih membentur tiang. Bola muntah juga gagal dimaksimalkan Antonio Nocerino dan Ibra.

Roma mulai menekan di lima menit terakhir babak pertama. Puncaknya, skuad serigala Ibukota sukses mengungguli Milan lewat gol Pablo Osvaldo di menit ke-44. Striker internasional Italia sukses membelokkan bola hasil tendangan Daniele De Rossi sehingga mengecoh Christian Abbiati. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga jeda.

Memasuki interval kedua, Roma langsung mendapat peluang emas menggandakan keunggulan. Di menit ke-47, Abbiati melakukan blunder ketika bola hasil tendangannya justru mengarah ke Totti. Beruntung bagi Milan, tembakan lob (cungkil) Totti hanya melintas di atas mistar.

Milan yang tak ingin malu kalah di hadapan tifosinya akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Ibra di menit ke-53. Hadiah penalti diberikan wasit usai De Rossi melakukan handball saat coba menghadang tendangan kapten tim Massimo Ambrosini.

Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim tampil terbuka dan silih berganti menciptakan peluang. Milan berpeluang membalikkan kedudukan lewat tendangan keras Muntari dari dalam kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakan pemain Ghana ini hanya membentur mistar.

Upaya keras para pemain Milan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-83. Umpan jauh Djamel Mesbah berhasil mendarat di kaki Ibra. Dengan cerdik, striker Swedia mengecoh Stekelenburg dengan melambungkan bola dan sejurus kemudian menyundul ke gawang kosong. Ibra mencetak gol ke-22nya musim ini sekaligus mengantar Milan berbalik unggul 2-1.

Memasuki lima menit terakhir, Roma berupaya keras menyelamatkan poin. Serangan sporadis coba dibangun anak asuh Luis Enrique. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Milan tidak berubah.

Susunan Pemain:

MILAN:
Abbiati, Silva/Zambrotta (10’), Mexes, Mesbah, Bonera, Ambrosini, Emanuelson/Boateng (55’), Muntari, Nocerino, Ibrahimovic, El Shaarawy/Aquilani (86’)

ROMA: Stekelenburg, Heinze, Kjaer, Rosi, De Rossi, Marquinho, Gago/Lamela (80’), Osvaldo, Totti/Bojan (57’), Borini/Pjanic (57’) (acf)

Sumber

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO