Madrid Pesta Goal tanpa Mou

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema jadi aktor dibalik kemenangan 5-1 Madrid atas Sociedad dengan lesakkan dua golnya (Foto: Daylife)
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema jadi aktor dibalik kemenangan 5-1 Madrid atas Sociedad dengan lesakkan dua golnya (Foto: Daylife)
MADRID - Real Madrid menjawab hasil minor di dua laga terakhir dengan penampilan garang saat menjamu Real Sociedad pada lanjutan La Liga, Minggu (25/3/2012). El Real berpesta gol dengan kemenangan 5-1 untuk terus menjaga keunggulan atas Barcelona.

Tampil di Santiago Bernabeu tanpa didampingi sang entrenador, Jose Mourinho yang harus menjalani sanksi, Madrid tetap mampu tampil trengginas. Terbukti, pasukan Putih-putih sudah unggul saat laga baru memasuki menit keenam.

Gonzalo Higuain membuka keunggulan Madrid usai memanfaatkan umpan manis Karim Benzema. Tendangan mendatar yang dilepaskan El Pipita -julukan Higuain- gagal dibendung Claudio Bravo. 1-0 untuk El Real.

Tertinggal, Socidedad coba merespon lewat peluang yang dimiliki Imanol Agirretxe. Sayang, eksekusinya masih mampu digagalkan Iker Casillas.

Madrid yang tampil dominan mendapatkan dua peluang melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-28 dan 30. Namun, upaya CR7 juga belum membuahkan hasil.

Setelah dua kali membuang peluang, Ronaldo akhirnya sukses menjebol gawang Bravo di menit ke-32. Lolos dari jebakan offside, Ronaldo sukses mencetak gol ke-100nya di pentas La Liga dan membawa Madrid unggul 2-0.

Seakan tak ingin kalah dengan Higuain dan Ronaldo, striker Los Merengues Karim Benzema turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40. Menerima umpan jauh Xabi Alonso, striker internasional Prancis mencetak gol indah dengan mencungkil bola melewati penjagaan Bravo.

Tertinggal 0-3, kubu Sociedad tak lantas menyerah. Semenit berselang, mereka berhasil memperkecil kertinggalan lewat gol indah Xabi Prietto. Sepakan melengkung Prietto yang sempat membentur kepala Sergio Ramos, meluncur deras ke gawang Casillas. Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, Madrid hanya butuh empat menit unggul menambah pundi-pundi golnya. Benzema mencetak gol keduanya di laga ini usai memaksimalkan umpan Sami Khedira. Madrid kian berada di atas angin dengan keunggulan 4-1.

Namun, empat gol ternyata belum membuat kubu Madrid puas. Di menit ke-56, Raphael Varane mengirimkan umpan jauh yang berhasil diterima Higuain, untuk kemudian melepaskan umpan silang mendatar. Ronaldo yang berdiri di muka gawang pun tak kesulitan menceploskan si kulit bundar untuk mencetak gol ke-101nya di kompetisi Spanyol.

Madrid masih bernafsu menambah gol meski sudah unggul 5-1. Dominasi penuh masih dipertontonkan anak-anak Los Blancos. Sementara di kubu lawan, Sociedad nampak mulai lelah meladeni permainan cepat kubu El Real.

Memasuki menit ke-73, Benzema berpeluang mencetak hattrick. Sayang, kali ini sepakannya dari luar kotak penalti masih mampu diredam Bravo. Lima menit berselang, Fabio Coentrao mendapat peluang memperbesar keunggulan Madrid setelah menerima umpan silang Ronaldo. Sayang, hasil sepakannya masih melintas di sisi gawang.

Di 10 menit tersisa, Madrid nampak sudah puas dengan keunggulan 5-1. Ini ditunjukkan dengan keputusan asisten pelatih Aitor Karanka yang menarik Ronaldo dan Benzema serta memasukkan Nuri Sahin dan pemain muda Jese Rodriguez untuk memainkan debutnya.

Meski tanpa Ronaldo, Madrid masih mampu mendominasi jalannya laga. Namun, Madrid gagal menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang. Skor akhir, 5-1 untuk Los Merengues.

Dengan kemenangan ini, Madrid berhasil menjaga margin keunggulan enam angka dari Barcelona yang beberapa jam sebelumnya menang 2-0 atas Mallorca. El Real masih nyaman di puncak klasemen dengan 75 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-2-2-2):
Casillas; Arbeloa, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Xabi Alonso, Khedira/Sahin (77'); Kaka, Cristiano Ronaldo/Jese (81'); Higuain, Benzema/Coentrao (77')

Real Sociedad (5-4-1): Bravo; Cadamuro, Demidov, Mikel Gonzalez, I. Martinez, De la Bella; Xabi Prieto, Aranburu, Illarramendi, Griezmann; Agirretxe (acf
 

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO