Ribuan Tomcat Serang Sekolah Di Surabaya

Read Net 88 - Serangan serangga beracun atau Tomcat ternyata tidak hanya di kawasan apartemen, namun binatang yang memiliki nama latin Coleoptera Staphylinidae itu kini menyerang sekolah.

Serangan tersebut terjadi di sekolah swasta Gloria di kawasan elit Pakuwon City Surabaya, Jawa Timur. Atas laporan tersebut, Dinas Pertanian langsung melakukan pengecekan dan penyemprotan di lokasi tersebut.

Saat petugas melakukan penyemprotan, sempat terjadi insiden. Pihak sekolah langsung menarik wartawan untuk tidak mengambil gambar  hingga keluar sekolah.

Teguh Riyanto, Petugas Dinas Pertanian Surabaya, mengatakan di dalam sekolahan terdapat ribuan serangga Tomcat yang berada di lantai tiga dan lantai empat gedung sekolah.

Serangga-serang tersebut diduga berasal dari area rawa-rawa yang berada di sekitar sekolah dan perumahan yang masuk ke sekolah.

Selain dilakukan penyemprotan dengan insektisida herbal, Dinas Pertanian Pemkot Surabaya juga mengimbau kepada masyarakat jika melihat beberapa kelompok serangga sebaiknya dilakukan penyemprotan dengan racun serangga.

Sementara itu, pihak sekolah Gloria Pakuwon City Surabaya tidak mau berkomentar, bahkan para wartawan yang sedang berada di dalam sekolah disuruh keluar.

Seperti diberitakan sebelumnya, serangga tomcat terjadi di kawasan Surabaya Timur, terutama di kawasan Kecamatan Kenjeran Surabaya dan Perumahan Elite Pakuwon City Surabaya.

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO