Inilah Tanda - Tanda Migrain Menyerang

Read Net 88 - Anda tentu tidak nyaman bila sakit kepala. Migrain merupakan salah satu bentuk nyeri yang menyerang di bagian kepala, dan kerap terjadi di satu sisi kepala. Aktivitas fisik dapat mengintensifkan rasa sakit tersebut dengan variasi gejala yang berbeda pada tiap orang. Karen Pallarito, penulis yang ahli di bidang kesehatan mengungkapkan ada 7 tanda Anda saat menderita Migrain.
* Aura bergerigi
Aura merupakan hal visual yang terlihat seperti lampu berkedip-kedip, noda, atau garis. "Anda bisa melihat garis bergerigi kecil yang akan mengembang dalam beberapa lintasan, dan mungkin semacam bergerak dalam arah melengkung," kata Anne Calhoun, MD, partner dan pendiri Carolina Headache Institute, di Chapel Hill, Carolina Utara, Amerika Serikat
* Insomnia
Migrain akan menyebabkan rasa tidak nyaman sehingga penderita terganggu tidurnya. "Banyak orang akan menderita insomnia akibat migrain mereka," kata Edmund Messina, MD, direktur medis dari Klinik Sakit kepala Michigan, di East Lansing.
 * Nyeri di Kepala
Penderita migrain akan merasa nyeri pada satu atau kedua sisi kepalanya. Rasa nyeri ini merupakan tanda yang sangat mudah diketahui. Biasanya, nyeri dirasakan pada satu bagian sisi kepala.
* Sakit mata
Orang yang merasakannya akan mengira ada ketegangan mata dan justru banyak yang pergi ke dokter untuk memeriksakan matanya, padahal hal tersebut tidak membuatnya makin baik
* Sering buang air kecil
Jika Anda sering buang air kecil, itu dapat berarti migrain akan datang. Banyak orang mengalami gejala semacam sebelum migrain. Tanda-tanda peringatan ini juga dikenal sebagai fase prodome dapat tiba sedikitnya satu jam atau dua hari sebelum dimulainya rasa sakit kepala.
* Mual dan muntah
The National Headache Foundation's American Migraine Prevalence and Prevention menyatakan bahwa penderita migrain yang disertai rasa mual dan muntah akan merasa jauh lebih sakit terhadap penyakit migrain yang dideritanya
* Salah satu sisi tubuh melemah
Ketika lengan tiba-tiba menjadi lemah dan sulit digerakkan, Anda harus waspadai sebagai tanda mgrain.Beberapa orang mengalami lemah otot pada salah satu sisi bagian tubuh sebelum serangan migrain.

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO