Orgasme Wanita Ternyata Lebih Lama Dari Pria











Read Net 88 - Titik klimaks merupakan sebuah sesi dimana seseorang mendapatkan kepuasan dalam hubungan seks. Orgasme pada wanita selama ini menjadi rahasia, tapi berkat scan yang dikembangkan oleh ilmuwan Amerika, sisi orgasme wanita akhirnya dapat terbongkar.

Peneliti dari Rutgers University menemukan, gairah seksial wanita tersimpan dalam sistem saraf yang terkoneksi sedemikian rupa sehingga ia dapat merasakan kenikmatan. Sedangkan orgasme mempengaruhi 30 bagian berbeda dari otak, termasuk bagian yang bertanggung jawab terhadap emosi, sentuhan, kepuasan sukacita dan memori.

Dalam penelitian, delapan wanita diminta untuk merangsang diri, sedangkan dibawah selimut tempatnya berbaring terdapat alat pemindai Magnetic Resonance Imanging (MRI), mesin yang digunakan untuk mendeteksi kanker otak.

Dari hal itulah diketahui, kebanyakan wanita membutuhkan waktu kurang dari lima menit untuk mencapai orgasme. Walaupun waktu yang tersedia lebih lama. Selama waktu tersebut. MRI mengambil gambar dari otak mereka setiap dua detik untuk memberitahukan bagian mana yang aktif selama orgasme.

Bahkan para ilmuwan menemukan, dalam dua menit sebelum orgasme, pusat otak menjadi aktif. Daerah ini biasanya diaktifkan bila seseorang makan atau minum. Namun sebelum mereka mencapai klimaks, daerah lain dalam otak terpengaruh seperti korteks sensori yang menerima dan menyentuh pesan dari bagian tubuh dan thalamus, yang merelay sinyal ke bagian tubuh lainnya.

Sementara itu, setelah orgasme bagian otak yang aktif merupakan bagian yang akan mempengaruhi emosi orang yang bersangkutan. Sedangkan pada bagian akhir dari otak yang akan diaktifkan adalah hypothalamus dimana bagian otak ini mengatur suhu, kelaparan, haus, dan kelelahan.

 "Pada wanita, orgasme menghasilkan respons yang sangat luas di otak dan tubuh," seperti dikatakan Barry Komisaruk dari Rutgers Universtiy, seperti dilansir Times of India.

 "Beberapa wanita tersebut mengangkat tangan beberapa kali setiap beberapa detik. Jadi, ini menjadi bukti bahwa wanita cenderung memiliki orgasme lebih lama dan dapat mengalami beberapa kali dalam waktu yang cepat," tambah Komisaruk.

 Orgasme pada wanita rata-rata terjadi sekira 10-15 detik, sementara pada pria diperkirakan berlangsung hanya sekira enam detik. (way)

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO