Olimpiade 2012 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak,Acara Pembukaan

Compact_olimpiade
ReadNet 88 - Olimpiade 2012 di London, Inggris memecahkan rekor penonton televisi. Pada acara pembukaan pesta olahraga empat tahunan itu, jumlah penonton acara itu melalui NBC, tercatat 40,70 juta orang.
 
NBC melaporkan jumlah penonton acara pembukaan itu enam juta lebih banyak dari jumlah penonton Olimpiade 2008 di Beijing, China sekaligus jumlah penonton acara pembukaan Olimpiade 1996 di Atalanta, AS yang mencapai 39,80 juta orang.
 
Namun, para penonton di AS harus menunggu tujuh jam pada Jumat lalu untuk menyaksikan upacara itu di London setelah NBC memutuskan tidak akan menyiarkan langsung dan hanya menyiarkan dalam acara tunda pada prime time pada malam hari.
 
Ketua Olahraga NBC Mark Lazarus mengatakan bahwa rekor penonton London adalah pertanda awal yang besar bahwa strategi NBC untuk mendorong orang untuk menonton NBC di primetime sudah bekerja.
 
NBC Universal membayar US$1,18 miliar untuk mendapatkan hak siar Olimpiade London 2012. Semua acara --di luar pembukaan- akan disiarkan secara langsung  dan akan meningkatkan cakupan televisi itu untuk 2012 pertandingan dengan jam tayang 5.500 jam.
 
Namun, para penonton sempat protes melalui Twiter secara berbondong-bondong karena mereka ternyata baru menonton acara itu satu jam setelah acara pembukaan di London berakhir.
 
CNN Talk Show Piers Morgan, di Twiternya secara  rinci mengungkapkan tentang upacara itu dari London, Jumat (28/7/2012). Dia  mengatakan: "Menggelikan bahwa Amerika belum mulai menonton upacara Olimpiade di TV. Ini serius." (Reuters/msb)
 

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO