Uniknya Robot Pembuat Mie Dari China

ReadNet 88 -Anda berniat membuka usaha jual beli mie? Well, jika membuat mie sendiri dianggap sebagai hal yang melelahkan, ada baiknya Anda berpaling ke robot ini.

Robot pembuat mie, demikian namanya, diproduksi oleh seorang pengusaha di China untuk membuat mie dengan cara yang sama konvensionalnya dengan tenaga manusia.

Seperti yang dilansir eater.com, Cui Runguan, nama sang pengusaha, terinspirasi untuk memproduksi robot tersebut pada tahun 2009. ketika masih bekerja sebagai juru pembuat mie di restoran miliknya sendiri.

Cara kerjanya cukup sederhana, yakni mirip alat wiper yang ada dimobil dimana robot memotong adonan tepung menjadi potongan mie.

Bukan tanpa alasan Cui Runguan berani menginvestasikan uangnya untuk membuat robot-robot ini. Pasalnya ia menganggap permintaan robot pembuat mie ini akan semakin meningkat ke depannya. Alasannya dengan robot ini biaya produksi mie dijamin lebih murah.




Sejak diluncurkan Maret 2011 silam, robotnya sudah terjual hingga 3.000 unit lebih.

Dengan banderol USD 2000 untuk setiap unit dijamin lebih ekonomis dibandingkan menyewa seorang chef yang bisa memakan biaya hingga USD 4,700 setiap tahunnya. Belum lagi robot ini dijamin bisa bekerja selama seminggu penuh.
Sejak diluncurkan, Runguan mengaku robot yang sepintas mirip karakter Ultraman ini cukup laku dipasaran. Setidaknya sejak Maret 2011 silam, Ruingan mengaku telah menjual sekitar 3.000 unit.

Berikut ini adalah video bagaimana robot pembuat mie diciptakan. 




 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO