Rolls Royce Seharga 75 Miliar Yang Bertabur Emas

Read Net 88 - Mobil Rolls Royce Phantom yang dimodifikasi oleh salah satu rumah modifikasi di Swiss, Eurocash AG, menjadi kendaraan tahan peluru dan granat mungkin sudah biasa. Namun ada yang lebih istimewa lagi, Rolls Royce yang sudah antipeluru dan granat itu berbalut emas di beberapa bagiannya.

Emas dalam kendaraan itu dirancang oleh desainer Inggris, Stuart Hughes. Seperti dilansir autoguide.com, emas 18 karat yang dibenamkan di mobil itu memiliki berat total 120 kilogram dan tersebar di eksterior dan interiornya. Di bagian luar misalnya, emas terdapat di bagian handel atau pegangan pintu.

Pengerjaan kendaraan agar menjadi tahan peluru dan granat dilakukan oleh Eurocash AG yang bebasis di Zug, Swiss. Mobil itu tahan 570 kali tembakan dengan senjata laras panjang jenis AK47 dan dua ledakan granat.

Akhirnya, Rolls Royce Phantom yang harga asalnya 330 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,7 miliar melambung menjadi hingga 5,2 juta Poundsterling atau sekitar Rp 75 miliar. Dengan harga yang relatif mahal itu, tetap saja ada peminatnya. Dia adalah seorang pengusaha dari Timur Tengah.(SHA)


Sumber

 
READNET 88 CONTACT US | Bloggerized by ILHAM BANDERAS - ABOUT US | MORE INFO